Kiat sederhana untuk memahami manajemen reputasi

Mengapa reputasi perusahaan begitu penting? Ini karena reputasi yang baik dapat menarik pelanggan. Tidak ada yang ingin melakukan bisnis dengan perusahaan dengan layanan yang tidak dapat diandalkan atau bermusuhan. Reputasi yang baik harus dikelola dengan baik. Artikel ini menjelaskan beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Untuk membangun reputasi perusahaan Anda, Anda harus mengklaim nama Anda. Nama perusahaan atau produk sangat penting untuk pengenalan merek. Di situs web yang berbeda, Anda dapat memeriksa produk atau nama perusahaan untuk memastikan tidak digunakan oleh orang lain.

Gunakan jejaring sosial seperti LinkedIn untuk mendukung manajemen reputasi Anda. Jejaring sosial ini bisa sedikit lebih tinggi daripada yang lain. Ini juga merupakan alat penting bagi perusahaan B2B. Ini karena banyak orang mencari layanan profesional di LinkedIn daripada mesin pencari.

Jika Anda melakukan kesalahan, minta maaf dengan cepat. Banyak orang menyadari bahwa setiap orang adalah dan kesalahan terjadi. Jika Anda dapat memperbaiki kesalahan, lakukan dengan cepat dan perbaiki di situs web Anda atau di media sosial. Jika Anda tidak dapat memperbaiki kesalahan, maafkan diri Anda dan lanjutkan dengan bisnis Anda.


Bersyukurlah. Jika seseorang memberikan evaluasi yang baik terhadap bisnis Anda, kirimkan pesan pribadi kepada mereka dan terima kasih atas umpan baliknya. Jika memungkinkan, kirim kupon kepada pelanggan Anda untuk diskon persentase pembelian berikutnya sebagai ucapan terima kasih. Jika ini tidak memungkinkan, kami ingin mengucapkan terima kasih atas tanggapan Anda.

Jika Anda melakukan snafu publik, tunjukkan pada dunia bahwa Anda dewasa dan minta maaf. Semua orang membuat kesalahan, tetapi dibutuhkan orang yang sangat baik untuk mengenalinya. Jika orang-orang melihat bahwa Anda benar-benar meminta maaf atas kesalahan yang Anda buat, mereka kemungkinan besar akan bekerja sama dengan Anda di masa depan.

Anda harus merencanakan perjalanan bisnis Anda secara online. Anda tidak bisa begitu saja menanggapi secara acak semua posting pelanggan Anda. Anda harus meluangkan waktu untuk mempertimbangkan bagaimana mendekati mereka dan apa yang akan Anda katakan. Kegagalan untuk melakukannya dapat menyebabkan masalah.

Jika Anda menemukan komentar negatif atau umpan balik negatif tentang bisnis Anda, jangan abaikan. Tulis jawaban dan pertahankan posisi Anda. Terkadang orang yang mengirim komentar negatif hanya menceritakan satu sisi dari cerita. Terserah Anda untuk mengirimkan halaman Anda sehingga pembaca bisa mendapatkan gambar yang lebih lengkap.

Jika Anda ingin meningkatkan reputasi perusahaan Anda, pertimbangkan untuk lebih terlibat dengan pekerjaan sukarela komunitas Anda. Konsumen menyukai perusahaan yang menganggap serius tanggung jawab sosial. Dengan menyumbangkan waktu atau uang Anda ke komunitas lokal Anda, Anda dapat memiliki dampak positif pada reputasi perusahaan Anda dan pelanggan akan melihatnya.

Sponsor sukarela dari acara lokal sebagai perusahaan. Ini benar-benar dapat membantu reputasi umum Anda. Anda akan meninggalkan kesan positif pada pelanggan Anda jika mereka melihat bahwa perusahaan Anda memberikan uang dan waktu untuk tujuan yang baik. Dan ini bisa membuat perbedaan besar ketika datang untuk membeli sesuatu.

Jika pelanggan memberi Anda peringkat negatif, jangan tinggalkan argumen balasan negatif. Ini hanya akan membuat Anda terlihat sombong dan sulit dimengerti. Meskipun Anda harus memperlakukan bagian dari ulasan yang tidak benar, Anda harus melakukannya dengan cara yang tidak agresif.

Jika reputasi perusahaan rusak karena evaluasi yang buruk atau peluncuran produk, itu dapat merugikan perusahaan. Panggilan yang rusak harus diperbaiki dengan cepat sebelum kerusakan meningkat. Pikirkan tips ini untuk mengelola reputasi bisnis Anda. Anda akan melihat bisnis Anda segera tumbuh.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*